Manfaat Senam Kegel Pada Pria

Para pria dewasa pasti tau apa itu Senam Kegel, tapi apakah anda tahu manfaatnya dari senam tersebut ? Untuk anda yang masih belum tahu apa Manfaat Senam Kegel Pada Pria , disini saya akan menjelaskannya sedikit yang saya ketahui dari manfaat senam kegel.

Manfaat Senam Kegel Pada PriaSenam kegel pada pria dilakukan dengan cara menguatkan dan merenggangkan otot kemih dan otot rektum atau yang biasa disebut dengan otot dasar panggul. Dengan melakukan senam kegel secara terartur makan otot-otot ini akan menjadi lebih kuat dan memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan seksual pria.

Otot Dasar Panggul adalah kelompok otot yang berada dibagian dasar area panggul, letkanya persis diantara dua pangkal tungkai tubuh dan panjangnya membentang dari tulang kemaluan sampai ruas tulang belakang. Cara yang mudah untuk menemukan otot ini adalah dengan menghentikan aliran ulin saat mengosongkan kandung kemih. Otot yang digunakan untuk menghentikan aliran urin tersebut adalah otot dasar panggul.

Manfaat yang paling utama dalam melakukan senam atau senam kegel pada pria adalah meningkatkan daya tahan seksual dan kekuatan ereksi penis. pada pria lanjut usia, senam Kegel juga berguna untuk mengurangi gejala beser atau inkontinensia urin.

Berikut ini Manfaat Senam Kegel Pada Pria

  • Membuat Pria Lebih Tahan Lama Berhubungan Seksual atau Dapat Mengobati Ejakulasi Dini

Otot dasar panggul berhubungan dengan fungsi ereksi dan ejakulasi pria, maka memperkuat otot ini dengan senam kegel dapat meningkat fungsi seksual. Senam kegel dapat membantu pria menguatkan kekuatan ereksi penis mereka sehingga menciptakan kepuasan seksual yang lebih besar. Selain itu, senam kegel juga berhubungan dengan kualitas ejakulasi. Beberapa pria yang rajin melakukan senam kegel melaporkan bahwa mengalami multi orgasme dan peningkatan sensasi saat orgasme.

  • Mengurangi Masalah Pada Inkontinensia Urin

Seiring dengan bertambahnya usia, makan pria akan mengalami inkontinensia urin akibat melemahnya otot dasar panggul. Menurun Mayoclinic, otot ini mengelilingi kandung kemih dan uretra pria, serta berfungsi untuk membantu menahan kencing. Ketika otot ini melemah, maka aliran urin semakin sulit untuk ditahan dan menjadi beser.

Sama seperti otot lain pada tubuh, jika otot dilatih makan akan semakin kuat, dengan melakukan senam atau latihan kegel secara teratur maka otot disekitar kandungan kemis akan semakin kuat. Menurun medlinePlus, Senam atau Latihan Kegel terutama dianjurkan pada pria yang pernah mengalami operasi pengangkatan kelenjar prosrar, karena inkontinensia urin adalah risiko yang berhubungan dengan pembedahan, maka latihan kegel pasca oeprasi akan memperkuat kembali otot dasar panggul dan mengurangi efek samping operasi.

Untuk melakukan senam kegel lebih baik secara perlaha, mulailah dengan mengosongkan kandungan kemih anda, kemudian sambil duduk atau berbaring, secara perlahan kencangkan otot pangguna dan tahan selama 3 detik dan rileks selama 3 detik, Ulang sebaganya 10 kali. Setelah melakukan langkat ini secara berkala, anda bisa meningkatkan menjadi 4 detik kontraksi dan detik relaksasi. Lakukan terus dan tingkatkan waktu sampai menjadi 10 detik dan rileksasi 10 kali. Lakukan senam kegel ini sebanyak 3 kali setiap hari.

Itulah Manfaat Senam Kegel Pada Pria yang dapat anda simak, dan mudah-mudahan ada manfaatnya untuk semua yang membaca artikel ini . Tunggu terus informasi terbaik dari kami .

Manfaat Senam Kegel Pada Pria

reposted by : kejantananpriadewasa.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *